×

Iklan

Iklan

Tim Bolavoli Indoor Usai Berlaga di PON XX Papua 2021 Resmi Di Bubarkan

3 Nov 2021 | 13:29 WIB Last Updated 2021-11-06T00:54:54Z

 


SULUT Infosatu.co.id - Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Bolavoli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana yang juga selaku Kapolda Sulut menghadiri pembubaran tim bolavoli indoor putra/putri Sulut usai bertanding di PON XX Papua pada September-Oktober lalu.


Acara tersebut berlangsung di Big Fish Resto Manado, Rabu (03/11/2021) siang dan dihadiri Komandan Kontingen Kol. (CPM) Tri Cahyo Budi beserta para atlet putra maupun putri, pelatih, serta official.


Komandan Kontingen dalam laporannya, menerangkan, tim bolavoli indoor putra/putri masing-masing berjumlah 15 orang, terdiri dari 12 atlet dan 3 pelatih. Sedangkan official berjumlah 10 orang, terdiri dari 2 manajer, 4 pendamping, 2 tim monev, serta 2 tim advance.


“Hasil yang diraih, tim putra menduduki peringkat 6, sedangkan tim putri peringkat 7. Kebanggaan kami meskipun tidak mendapat juara tetapi kami tampil dengan pemain asli daerah, tanpa mengambil pemain dari daerah lain,” tutupnya.


Sementara itu Irjen Pol Nana Sudjana dalam sambutannya, mengapresiasi seluruh atlet putra maupun putri, pelatih, serta official atas kerja keras dan perjuangan maksimal dalam PON XX Papua khususnya cabang olahraga bolavoli indoor.


“Sesuai laporan Komandan Kontingen, tim putra menduduki peringkat 6, sedangkan tim putri peringkat 7. Hal ini tidak masalah, sepanjang pertandingan itu berjalan dengan fair dan sportif. Menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam pertandingan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana memotivasi.


Lanjutnya, dari hal yang sudah dilakukan, bisa dijadikan pengalaman dan pembelajaran untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang.


“Para atlet jangan kendor. Tetap semangat berlatih untuk mengikuti pertandingan di event-event berikutnya. Dan kepada para Pengurus PBVSI Sulut agar tetap melakukan pengkaderan serta pembinaan atlet demi kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga bolavoli di Sulut,” pungkas Irjen Pol Nana Sudjana.

(Benny) 

×
Berita Terbaru Update