×

Iklan

Iklan

Dapat Perhatian Pemerintah Pusat, Pembangunan Pelabuhan Kelas III Siau Terus Ditingkatkan

25 Okt 2022 | 23:37 WIB Last Updated 2022-10-25T15:37:23Z
Kepala Kantor Pelabuhan Kelas III Ulu Siau, Welhelmus D. Dami, SH. © 2022 Infosatu.co.id

SITARO, Sulut.infosatu.co.id - Pembangunan pelabuhan kelas III Ulu Siau di kabupaten Sitaro terus ditingkatkan. Hal tersebut mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah pusat. Demikian dikatakan Kepala Kantor Pelabuhan Kelas III Ulu Siau, Welhelmus D. Dami, SH didampingi Kepala Tata Usaha Joudy Mukuan, S.Sos, kepada Wartawan Infosatu.co.id, di ruang kerjanya, Senin (24/10/2022.

Menurut Welhelmus, transportasi laut mempunyai peranan yang sangat penting di dalam kehidupan masyarakat unit penyelenggara pelabuhan laut yang ada di daerah Siau.

"Untuk itu kami berusaha tingkatkan pembangunan pelabuhan agar transportasi laut ini dapat melayani dengan baik seluruh wilayah di daerah Siau yang akan datang maupun pergi melalui pelabuhan," kata Welhelmus.

Lanjut Dia, apalagi beberapa tahun ini adanya perhatian serius dari pemerintah pusat dalam memperbaiki dan membangun pelabuhan Siau. Dengan hal itu, pelabuhan ini akan terus dikembangkan secepatnya sebagai wilayah kerja Ulu Siau Kabupaten Sitaro di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Dengan dukung anggaran dari pemerintah pusat, maka kami berupaya akan terus melakukan peningkatan di pelabuhan Siau," tutup Welhelmus.

Senada dikatakan, Kepala Tata Usaha Pelabuhan Kelas III Ulu Siau, Joudy Mukuan, S.Sos. Program Pemerintah Pusat, yang diselenggarakan kepada Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Ulu Siau guna memajukan transportasi laut.

"Kami sebagai penyelenggara pelabuhan kelas III Ulu Siau akan berupaya dan benar-benar memajukan pembangunan agar terasa di dalam aktifitas kehidupan masyarakat di Kabupaten Sitaro secara resmi menggunakan kesempatan terhadap program pemerintah pusat yang diperuntukkan di daerah Kabupaten Sitaro berbatasan dengan negara tetangga Filipina," kunci Joudy.

Penulis: Nikson Katiandagho
Editor: Redaksi News
×
Berita Terbaru Update