×

Iklan

Iklan

Wanita Berhijab di Manado Belikan Alkitab untuk Nenek Kristiani

5 Jun 2021 | 07:11 WIB Last Updated 2021-06-05T19:38:22Z

Wanita berhijab membelikan Alkitab untuk nenek kristiani di Manado. ©2021 Sulut.infosatu.co.id


MANADO, Sulut.infosatu.co.id - Seorang wanita berhijab di Manado, Sulawesi Utara, Linda Raihana Ibrahim, membelikan sebuah Alkitab untuk nenek kristiani sekaligus penghuni Panti Wedha Ranomuut bernama Oma Since Pankey. Kisah ini pun menjadi perbincangan warganet usai viral di media sosial.


Ketika dikonfirmasi detikcom, Linda mengatakan bahwa pembelian Alkitab tidak direncanakan sebelumnya. Mulanya, ia tengah mengunjungi Panti Werdha Ranomuut untuk survei calon penerima bantuan atau donasi.


"Kebetulan saat saya datang di Panti Werdha, oma duduk di pojokan, kebetulan datang masuk dan agak unik oma duduk berhadapan dengan kursi yang sebelumnya saya nggak lihat, dia duduk yang ada buku. Bukan dipanaskan yah. Tapi di dalam ruangan tengah itu gentengnya pakai yang transparan sehingga ada cahaya panas masuk ke dalam," kata Linda, Jumat (04/06/2021).


Kala itu, ia melihat seorang lansia yang sedang mengeringkan Alkitab dari tumpahan air. Lansia itu sedang membolak-balik Alkitabnya. Karena penasaran, Linda pun menghampirinya.


"Oma kenapa ini bukunya. Oma menjawab, Iya ini kita (saya) pe Alkitab basah. Saya tanya kenapa bisa basah, Oma bilang tertumpah air saat ada tamu. Saat itu dia buka satu- satu. Dan saya paham dan baru lihat secara fisik Alkitab, ternyata buku Alkitab itu lembarannya agak tipis, tapi kuat bukan seperti yang tipis gampang sobek. Tapi buku itu agak nempel. Jadi saya bilang, oma mau saya bawakan yang baru. Pokoknya saya janji dalam hati saja," cetusnya.


Alkitab milik lansia tersebut sudah rusak. Linda kemudian berinisiatif untuk membelikan Alkitab baru.


"Jadi saya refleks, Oma mau kalau saya bawa Alkitab yang baru. Bukan membelikan yah supaya Oma bisa baca lagi. Oma senyum aja, pokoknya saya janji dalam hati. Yang menarik sebenarnya ketika saya bawakan itu. Kalau mau dibilang nangis mungkin sudah nangis. Matanya sudah berkaca- kaca. Saya sudah terharu sendiri," cetusnya.


Setelahnya, Linda pergi ke sejumlah toko yang menjual Alkitab. Saat membeli pun, lanjut Linda, penjaga toko merasa heran karena yang membeli Alkitab ialah wanita berhijab.


"Tetapi yang unik lagi ketika saya belanja Alkitab itu. Saat datang kedua kali belum bawa Alkitab. Penyerahan nanti tanggal 6. Saya masih mencari buku. Pada saat itu saya minta teman yang Kristen ikut cari Alkitab. Kemudian saya tanya yang mana ini yang mau dibeli. Kecil atau besar. Kalau yang kecil bacanya mungkin pakai kaca mata. Kalau yang besar huruf agak besar. Untuk usia yang lebih tua itu tulisan yang lebih besar," ucap Linda.


"Saya cari cover yang aman. Supaya nggak ketumpahan air lagi. Saya berikan yang ada resleting di samping. Saat itu penjual tanya, ini buat hadiah. Saya menjawab bukan, pada saat itu penjual tersebut sempat ngomong baru pertama kali orang Muslim beli Alkitab," pungkasnya.


Kisah yang tengah viral di media sosial ini kebanjiran pujian. Beberapa warganet membagikan ulang kisah ini.


Reporter: Benny

Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update