×

Iklan

Iklan

Kejari dan Inspektorat Minut, Terus Expouse Informasi Dugaan Korupsi Di Desa-desa

17 Mei 2021 | 20:09 WIB Last Updated 2021-05-18T05:56:25Z

Minut Sulut.infosatu.co.id - Memberantas korupsi di Minahasa Utara (Minut) terus di gencar Kejaksaan Negeri Minahasa utara dan Inspektorat Minut. Buktinya, kedua instansi semakin serius menindaklanjuti laporan masyarakat tekait penyalagunaan Dana desa yang ada di Minahasa utara.


Kepala seksi tindak pidana khusus (Kasipidsus) Dian Subdiana,SH.MH melaksanakan expose data informasi dugaan korupsi dana Desa Maumbi kecamatan Kalawat tahun anggaran 2018-2019 dan Desa Lansa kecamatan Wori tahun anggaran 2018-2019 di kantor Inspektorat Minahasa utara, senin 17 Mei 2021.


Pelaksanaan ekspose data Tim penyidik Kejari Minut bersinergi dengan Inspektorat Minut mengexpose data informasi berdasarkan laporan masyarakat dan hasil audit Inspektorat Minut.


Dari keterangan Mayuntu, berdasarkan perintah Bupati selama 20 hari kerja, Inspektorat menggelar audit seluruh dana desa di 10 kecamatan se-Minahasa utara. “Saat ini yang diexpose ada 2 desa tetapi masi ada lagi desa yang lain yang akan menyusul,” pungkas Mayuntu.


Sementara, Kasipidus Dian Subdiana mengatakan, hasil expose ini akan segera naik ke penyelidikan. “Berdasarkan data yang kami terima Desa Maumbi akan diproses untuk naik penyelidikan. untuk Desa Lansa data sudah rampung, akan segera naik sidang,” kata Subdiana.


(Yan)

×
Berita Terbaru Update