×

Iklan

Iklan

Bupati Minut Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idul Fitri 1442 H

5 Mei 2021 | 13:42 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda. ©2021 sulut.infosatu.co.id 

MINUT, sulut.infosatu.co.id - Bupati Minahasa Utara Joune Ganda memimpin kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan menjelang idul Fitri 1442 di halaman Mapolres Minut Rabu (5/5/2021).

Apel dihadiri Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau SIK berserta Pejabat Utama, Dandim 1310 Bitung, Wakil Bupati Kevil W Lotulong beserta Forkopimda Minut

Apel di lanjutkan dengan pembacaan surat keputusan dari Kapolri oleh bupati Joune Ganda sekaligus penyematan pita kepada instansi terkait.

Usai menggelar apel Bupati Minut Joune Ganda memberikan himbauan  kepada masyarakat tentang pelaksanaan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Bupati mengatakan, agar masyarakat Kabupaten Minut tidak melaksanakan mudik pada lebaran tahun ini. Hal ini dilakukan, karena mengikuti himbauan-himbauan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

"Kami himbau kepada masyarakat minut untuk tidak mengadakan mudik lebaran, terkait instruksi dari pemerintah pusat, mengingat penyebaran covid 19 yang meningkat secara signifikan di beberapa negara. Salah satu trigernya dari kegiatan keagamaan." Ujarnya.

Menurutnya agar dapat meminimalisir penyebaran covid 19 di minahasa utara salasatunya dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik lebaran.

Lanjutnya, untuk kegiatan buka puasa bersama dan safari ramadhan yang biasanya di lakukan pemerintah kabupaten minut, kali ini pemerintah tidak melaksanakannya. mengingat surat edaran dari kementrian agar tidak melaksanakan kegiatan tersebut.

"Sesuai surat edaran dari menteri dalam negeri, agar tidak melaksanakan kegiatan keagamaan seperti buka puasa bersama, safari ramadhan dll, jadi kami selaku pemerintah kabupaten mengikuti betul instruksi dari kementrian." tandanya.

×
Berita Terbaru Update