×

Iklan

Iklan

Olly Buka Kegiatan Investor Forum Provinsi Sulut Tahun 2021

6 Okt 2021 | 17:50 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z

 


SULUT infosatu.co.id - Kegiatan Investor Forum Prov. Sulut Tahun 2021 dengan tema "Peningkatan investasi untuk Sulut Hebat dan Sejahtera" di Hotel Four Points Manado, Resmi di buka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen, Rabu (6/10/2021).


Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 6 - 7 Oktober 2021, dan menjadi Narasumber Imam Soejoedi Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM-RI.


Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan penyelenggaraan Investor Forum Sulut 2021 ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk mewujudkan pelayanan publik secara prima.


Membangun iklim investasi yang kondusif bagi kelangsungan investasi di Sulut, terutama pada saat kondisi ekonomi terkontraksi akibat pandemi Covid-19.


“Peranan dan kontribusi investasi sangat diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan nasional dan daerah, meningkatkan pendapatan Pemerintah dalam bentuk penerimaan pajak, serta menciptakan lapangan kerja,” tuturnya.


Pada kesempatan, Gubernur menambahkan bahwa investasi ini akan lebih cepat jika bagian perizinan mau menjemput bola.


Olehnya Gubernur mengharapkan pihak terkait untuk turun langsung memeriksa keadaan investasi agar dapat mengetahui permasalahan yang terjadi dan mengatasinya.


“Saya mengajak kita semua untuk bersinergi, bahu membahu, melangkah Bersama mencapai tujuan untuk Sulut Hebat dan Sejahtera,” tukasnya.


Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari Investor PMA, Investor PMDN, Pelaku usaha mikro dan menengah, unsur KADIN, APINDO, perwakilan Lembaga dan Asosiasi, serta unsur PD Prov. Sulut selaku Tim Teknis dan seluruh Kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten/Kota se-Sulut.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Arbonas Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan bahwa 

Kegiatan ini merupakan upaya Bersama antara Bank Indonesia dan Dinas PM-PTSP Sulut dalam kerangka Regional Investor Relation Unit (RIRU).


RIRU ini penting untuk mendukung kegiatan investasi di Sulut melalui upaya “the bottle necking investment issue”, untuk penyelesaian masalah yang dialami pelaku usaha serta merumuskan usulan kebijakan dalam rangka percepatan investasi di daerah ini.


Disampaikan juga bahwa RIRU Sulut telah mengadakan kompetisi NSIC (North Sulawesi Investment Challenge) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pemetaan proyek investasi daerah Kabupaten/Kota se-Sulut.


Selanjutnya, Gubernur Olly membuka secara resmi sekaligus peluncuran website investsulut.id dan menyerahkan hadiah kepada pemenang NSIC, yaitu Kota Bitung, Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Kepulauan Talaud.


Turut hadir Kepala OJK, Kepala BPS Sulut, Asisten II Pemprov. Sulut, serta Pejabat Esselon II terkait lingkup Pemprov. Sulut. 

(RED)

×
Berita Terbaru Update