×

Iklan

Iklan

Polda Sulut Gelar Pemeriksaan Kesehatan, Baik Anggota Maupun PNS

6 Okt 2021 | 14:03 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z

 


MANADO infosatu.co.id - Polda Sulawesi Utara kembali menggelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala khusus bagi anggota dan PNS Polri dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes)


Pemeriksaan kesehatan dipusatkan di aula Ditlantas Polda Sulut oleh para tenaga kesehatan dari Biddokkes dan RS Bhayangkara Tingkat III Manado, serta petugas dari Medylab Manado, dimulai sejak tanggal 6 hingga 13 Oktober 2021.


Kepada sejumlah wartawan, Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Sucipto mengatakan, pemeriksaan berkala ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun oleh Biddokkes Polda Sulut.


“Tujuannya untuk mengecek kesehatan personel, pendataan, pengobatan dan melakukan upaya-upaya apabila ada hasil yang perlu ditindaklanjuti,” ujar Kombes Pol dr. Sucipto saat meninjau pelaksanaan pemeriksaan, Rabu (6/10/2021).


Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Sucipto berharap, kegiatan pemeriksaan berkala ini dapat dimanfaatkan oleh para personel untuk mengecek kesehatannya. “Ayo manfaatkan rikkes berkala ini untuk menjaga kesehatan,” singkatnya.


Dalam pemeriksaan berkala ini, petugas kesehatan melakukan beberapa item pemeriksaan antara lain, fisik dan penunjang laboratorium seperti rontgen dan EKG.

(Benny)

×
Berita Terbaru Update