×

Iklan

Iklan

Kungjungi Polda Sulut, Tim Itwasum Polri Laksanakan Audit Kinerja Tahap II TA 2021

29 Sep 2021 | 18:12 WIB Last Updated 2021-09-29T10:12:04Z


SULUT infosatu.co.id - Brigjen Pol Aridan Jeremia Roeroe, Auditor Kepolisian Utama Tk II Itwasum Polri, memimpin kegiatan audit kinerja Tahap II T.A. 2021 di Polda Sulawesi Utara dan jajaran Rabu (29/9/2021).  


Kinerja Tim Itwasum Polri ini diawali dengan Taklimat Awal, yang digelar di aula Tribrata Polda Sulawesi Utara. Taklimat Awal dibuka oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan para PJU Polda serta diikuti secara virtual oleh Polres/ta jajaran.


Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan audit kinerja merupakan salah satu fungsi penentu keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Polri. “Dengan melaksanakan audit kinerja dapat diukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan Polri serta dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dengan baik dan benar,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.


Audit kinerja ini juga katanya merupakan momentum yang paling tepat untuk melakukan intropeksi serta evaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan program kegiatan dan anggaran, memperkecil penyimpangan serta meningkatkan integritas maupun sinergi antar fungsi.


Irjen Pol Nana Sudjana berharap Tim Audit Itwasum Polri dapat memberikan masukan yang berguna dan bermanfaat bagi kemajuan dan peningkatan kinerja Polda Sulut beserta jajaran.


“Kepada para Kasatker tingkat polda dan kewilayahan, saya harapkan agar sebagai auditee dapat mempersiapkan satkernya sehingga kegiatan audit kinerja Itwasum ini dapat berjalan dengan lancar dan transparan sebagaimana yang diharapkan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.


Usai Taklimat Awal, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman oleh Tim Itwasum kepada Satker-Satker yang ada di Polda Sulut.

(Benny)

×
Berita Terbaru Update