×

Iklan

Iklan

Ganda Komit Lestarikan Budaya Lokal Bahasa Daerah Tonsea

21 Sep 2021 | 19:20 WIB Last Updated 2021-09-22T02:27:12Z

 


Minut, infosatu.co.id – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE dan Wakil Bupati (Wabup) Kevin Wiliam Lotuong, SH, MH berkomitmen untuk melestarikan Budaya Lokal salah satunya Bahasa Daerah Tonsea yang akan diterapkan di PAUD, TK, SD, dan SMP se Minut.


Komitmen ini di sampaikan Bupati ditengah perkembangan teknologi dan arus globalisasi seringkali Budaya Daerah akan semakin terkikis.


Kegiatan ini di laksanakan dipendopo Pemkab Minut di hadiri Kepala Dinas Pendidikan Minut Olvi Kalengkongan, SPd, MPd,Drs Ramoy M Luntungan sebagai Tokoh Masyarakat Tonsea/Mantan Bupati Minahasa Selatan, Drs Ruddy Umboh sebagai Mantan Pelaksanan Tugas Bupati Minut, Herman Dendeng dan pengurus dan anggota Paimpulun Ne Tonsea Nuwu.


Bupatipun melakukan pelepasan tutor, pendamping dan guru mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok) Bahasa Daerah Tonsea.


“Kami ucapkan terimakasih atas dorongan dan pemberian diri dari orang tua dan tua-tua adat Tonsea dengan kerelaan mau ikut terlibat dalam melestarikan Bahasa Daerah Tonsea di sekolah-sekolah,” ujar Ganda.


Bupati berharap dengan diterapkannya pelestarian ini, anak-anak mampu mengenal serta berkemauan untuk menjaga budaya Daerah yang kita miliki.


“Semoga kemampuan berkomunikasi anak dididik dalam berbahasa Daerah dapat meningkat dan menimbulkan apresiasi terhadap Budaya,” tandasnya.

(Red)

×
Berita Terbaru Update