×

Iklan

Iklan

DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Dalam Rangka Hut RI Ke-76

16 Agu 2021 | 20:55 WIB Last Updated 2021-08-27T13:22:18Z

Rapat Paripurna DPRD Minut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia


MINUT, Sulut.infosatu.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) gelar rapat Paripurna dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, secara virtual, di Ruang Paripurna DPRD, Senin (16/08/21).


Paripurna tersebut diikuti oleh Bupati Minut Joune JE Ganda, SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung, SH,MH secara virtual.


Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Denny Kamlon Lolong, S.Sos didampingi Wakil Ketua Daniel Mattew Rumumpe, Olivia Mantiri, diikuti Sekwan Jossy Kawengian dan seluruh anggota DPRD yang dilaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.


Hadiri dalam paripurna tersebut, Ketua TP PKK Ny Rizya Ganda Davega, Wakil Ketua 1 TP PKK Ny Kristi Lotulung Arina SE, MM. Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Ir.Jimmy Kuhu,MA, Dandim 1310/Bitung, Letkol Inf Benny Lesmana, Kapolres AKBP Grace KD Rahakbau SIK, M.Si, Ketua PN Airmadidi Jifly Zulfami Adam SH,MH, Kajari Fanny Widyastuti SH,MH.Sementara pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti secara virtual.

Rapat Paripurna DPRD Minut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia


Usai mengikuti paripurna, Bupati Joune Ganda mengatakan, Presiden Ir Joko Widodo dalam sambutan dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI menegaskan, pandemi Covid 19 masih ada, membuat kita harus mawas diri, perbaiki diri dan kuatkan diri.Pandemi ini juga mengajarkan, dan mengajak untuk kita kuat menahan beban berat, beresiko, untuk dihadapi bersama. Disaat kita bersatu, disitulah kekuatan kita.


“Kita harus tahan, banyak sabar, tetap tabah dan kuat bertahan. Presiden juga mengingatkan harus pandai, cepat dan tepat bertindak.Pandemi ini sebagai proses ujian untuk menjadi bangsa yang tahan banting. Selain itu juga, kemerdekaan bukan hadiah, ataupun pemberian tetapi diraih dengan perjuangan dan diplomasi. Sehingga perjuangan ini harus diperkuat fondasi kekuatan untuk membangun,” kata Joune.


Sementara itu, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong pada momentum peringatan Hut RI ke-76 ini, mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta terus meningkatkan semangat gotong royong. Ia juga mengingatkan agar peringatan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 ini bukan hanya kegiatan rutinitas semata, melainkan sebagai bahan renungan atas jasa para pahlawan dan seluruh elemen bangsa yang saat ini sedang berjuang melawan wabah covid 19, khususnya di bumi klabat Minahasa Utara.


“Dengan semangan kebersamaan dan gotong royong, saya yakin kita bisa melewati ujian wabah Covid-19 ini sehingga kedepan kabupaten Minahasa Utara yang kita cintai ini akan semakin maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” tutup Lolong.


Liputan Khusus

Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update