×

Iklan

Iklan

Satu unit mobil AWC milik Polres Bitung Bantu Padamkan Kebakaran Di Pasar

23 Jun 2021 | 10:58 WIB Last Updated 2021-06-24T03:00:43Z


BITUNG, infosatu.co.id - Polres Bitung turut membantu memadamkan kebakaran ratusan rumah dan satu masjid, yang terjadi di Lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah atau kompleks Pasar Tua, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Rabu (23/06/2021) siang.


Informasi diperoleh, Kebakaran mulai mengamuk sekitar pukul 12.40 WITA. Menghanguskan sekitar 125 unit rumah warga yang berada di 4 RT, yaitu RT 10, RT 11, RT 12, dan RT 13, serta 1 tempat ibadah yakni Masjid At-Taqwa.


Sejumlah saksi menerangkan, kobaran api terlihat pertama kali di plafon rumah salah seorang warga. Tiupan angin cukup kencang saat itu membuat api makin membesar hingga menjalar ke rumah-rumah warga lainnya.


Tak lama kemudian 9 unit mobil pemadam kebakaran, 4 di antaranya dari Pemkot Bitung, dan masing-masing 1 unit dari Pemkab Minahasa Utara, PDAM Bitung, PT. Pelindo Bitung, Depot Pertamina, dan PT. Agro, serta 1 unit mobil AWC Polres Bitung, tiba di TKP dan langsung berjibaku memadamkan api.


Sementara itu personel Polres Bitung dan jajaran juga mengamankan TKP. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WITA.


Peristiwa tersebut pun mengundang perhatian serius dari Forkopimda Kota Bitung dengan mendatangi lokasi kebakaran, beberapa saat usai kejadian. Di antaranya Walikota dan Wakil Walikota, Kapolres, Dandim, juga Wakapolres, Kapolsek Maesa, Danramil, dan Camat Maesa.


Kapolres Bitung AKBP Indrapramana mengatakan, hingga beberapa saat usai kejadian pihaknya belum menerima laporan adanya korban jiwa. “Kejadian ini dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” singkatnya.

(ifl)

×
Berita Terbaru Update