×

Iklan

Iklan

Kolongan Vilage Culture Resto Resmi Di Buka Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani

7 Jun 2021 | 13:58 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z

Kolongan Vilage Culture Resto Resmi Di Buka oleh Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani. ©2021 Sulut.infosatu.co.id


MINUT, Sulut.infosatu.co.id - ‘Kolongan Vilage Culture Resto’, yang berlokasi di Kolongan, Minahasa Utara, Sabtu (05/06/2021), secara terbuka di resmikan Ketua DPR RI DR (HC) Puan Maharani.


Dalam pernyataan, Maharani mengungkapkan Kuliner Indonesia sudah terkenal di dunia dalam penyajian masakan sangat beragam. "Ada woku, bubur manado (Tinutuan), Soto, Gudeg, dan banyak lagi hidangan yang membuka selera makan,” kata Maharani.


Kuliner Indonesia lanjut Maharani, sangat beragam dan indah dalam ke-bhinneka-an, seperti masyarakat kita yang Bhinneka Tunggal Ika, dan ini menjadi ciri khas serta daya tarik Indonesia. “Keindahan taman sari kuliner Indonesia itu, ada kuliner Sulawesi Utara,” ujarnya.


Lebih jauh Puan mengatakan, Sulawesi Utara itu menurutnya adalah provinsi dengan potensi yang luar biasa. Alamnya indah, kerukunan masyarakatnya luar biasa, kulinernya istimewa.


“Jadi saya harap ‘Kolongan Village Culture Resto’ ini juga rasa makanannya harus bisa jadi kebanggaan Sulawesi Utara. Harus terus ditingkatkan kualitas rasa makanan dan layanannya,” tandas Puan Maharani sambil keberadaannya dapat membangkitkan kekhasan kuliner Sulawesi Utara.


Senada Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan, pemilik Kolongan Vilage Culture Resto kepada media mengatakan, tujuan mendirikan usaha kuliner ini antara lain mendukung pengembangan wisata kuliner di Sulut dan membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Minut khususnya.


"Kolongan Culture Resto ini menyiapkan berbagai menu favorit, di antaranya kepiting, ayam bawang, Tomyang, ikan kakap saos mangga, kakap asam manis, udang saos padang, aneka stim serta menu khas lokal Sulut dan nasional lainnya" Kata Tumuntuan.


Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh ketua DPR RI DR (CH) Puan Maharani didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama kedua putra serta para wali kota dan bupati bersama istri, Direksi PT Bank SulutGo para pimpinan perangkat daerah di Pemerintah Provinsi Sulut serta pengurus Dharma Wanita Provinsi Sulut.


Reporter: Yan Kamuh

Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update