×

Iklan

Iklan

Peringatan Hari Buruh Internasional 2021, Pemerintah Sulut Bersama Aparat TNI-Polri Gelar Baksos

1 Mei 2021 | 12:46 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z

MANADO, sulut.infosatu.co.id - Dalam memperingati hari buruh internasional, Pemerintah Provinsi Sulut melaksanakan kerja bakti sosial di pesisir pantai serta memberikan bantuan kepada masyarakat Sabtu (01/05/2021) pagi.

Peringatan yang mengusung tema "May Day Recover Together" ini, diawali dengan laporan Ketua Panitia, penyampaian aspirasi dan sikap oleh perwakilan beberapa konfederasi buruh, serta penyerahan naskah aspirasi kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Kemudian penyerahan 600 paket sembako secara simbolis kepada perwakilan buruh oleh gubernur, Kapolda, serta Forkopimda Sulut lainnya yang turut hadir, di antaranya Pangdam XIII/Merdeka, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII Manado, dan Danlanudsri Manado.

Gubernur dalam sambutannya, mengapresiasi peringatan Hari Buruh Internasional di Provinsi Sulut ini, yang diisi dengan kegiatan sosial berupa bersih-bersih pesisir pantai dan pemberian bantuan.

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih, karena kerjasama dengan organisasi buruh hingga sekarang ini berjalan dengan baik. Apalagi banyak usulan dari organisasi buruh yang langsung diakomodir oleh pemerintah," ujarnya.

Terkait aspirasi yang telah disampaikan oleh perwakilan buruh, lanjut gubernur, hal ini akan ditindaklanjuti.

“Akan kita diskusikan terus, sehingga pemerintah akan melaksanakan tugas tanggungjawab, karena tugas pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Salah satu masyarakat di Sulawesi Utara adalah para pekerja, para buruh, dan seluruh organisasi buruh yang ada di Sulawesi Utara,” pungkas gubernur.

Rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan bersih-bersih pesisir pantai oleh para buruh bersama personel TNI-Polri dan masyarakat.

(Yulli T)
×
Berita Terbaru Update