×

Iklan

Iklan

Berantas Premanisme, Delapan Tukang Parkir Liar Diamankan Polresta Manado

21 Jun 2021 | 11:17 WIB Last Updated 2021-06-21T03:17:35Z

Para pelaku parkir liar yang diamankan Polisi. ©2021 Sulut.infosatu.co.id


MANADO, Sulut.infosatu.co.id - Demi memberantas premanisme dan pungutan liar (pungli). Personel gabungan piket fungsi Satreskrim, Sipropam, dan Tim Macan Polresta Manado dipimpin Iptu Herry Johanis, berhasil mengamankan delapan tukang parkir liar, Jumat (18/06/2021).


Para pelaku diamankan dari berbagai lokasi atau tempat usaha di Kota Manado. Para pelaku masing-masing berinisial FZ (19), JD (25), MB (15), AH (41), JR (36), RL (67), YH (41), dan FA (39).


Menurut Iptu Herry Johanis, siang itu petugas melaksanakan razia premanisme di wilayah Kota Manado. Razia ini menindaklanjuti instruksi Kapolri yang menjadi atensi Presiden RI terkait pencegahan dan pemberantasan aksi premanisme dan pungli.


“Sasarannya antara lain kendaraan mencurigakan, preman, aksi premanisme, senjata tajam, miras, orang mabuk, serta orang yang dicurigai akan melakukan tindak kriminal,” katanya.


Dalam razia, lanjut Iptu Johanis, ditemukan delapan tukang parkir liar dan peminta sumbangan di pinggir jalan yang kerap meresahkan masyarakat.


“Para pelaku kemudian diamankan di Mapolresta Manado untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan,” tutupnya.


Reporter: Benny

Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update