×

Iklan

Iklan

Sempat Viral Unggah Hal Tidak Pantas di Medsos, Pria ini Diamankan Timsus Maleo Polda Sulut

30 Apr 2021 | 13:19 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z

Pelaku Pengunggah Hal Tidak Pantas di Medsos yang diamankan Polisi. ©2021 sulut.infosatu.co.id 

MANADO, Infosatu.co.id - Diduga mengunggah kalimat dan foto-foto bernada merendahkan tokoh agama. Seorang pria berinisial OM (43), warga Banjer, Tikala, Manado, diamankan Timsus Maleo Polda Sulut, Selasa (27/04/2021), sekitar pukul 20.30 WITA.


Pasalnya, pria tersebut diduga mengunggah kalimat dan foto-foto bernada merendahkan tokoh agama, pemerintah, dan institusi, di media sosial Facebook. Unggahan tak pantas tersebut sempat viral dan menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.


Timsus Maleo yang mendapat informasi tersebut segera melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan pelaku di Lingkungan I Teling Atas, Manado.


Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.


“Pelaku sudah diamankan oleh Timsus Maleo dan diserahkan ke Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Sulut untuk diperiksa lebih lanjut,” katanya.


Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, berdasarkan keterangan awal dari pihak keluarga, pelaku pernah dirawat di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Ratumbuysang Manado beberapa waktu lalu karena mengalami gangguan saraf.


“Namun untuk memastikan terkait kondisi kejiwaan dari pelaku, penyidik Polda Sulut akan melakukan pemeriksaan kejiwaan yang bersangkutan kepada ahli kejiwaan (dokter) ataupun psikiater,” tutup Jules.


(Pul)

×
Berita Terbaru Update