×

Iklan

Iklan

Polres Minahasa Temukan Jasad di Sungai Desa Tonsea Lama

14 Apr 2021 | 20:06 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z
Polres Minahasa Temukan mayat di Sungai Tonsea Lama. ©2021 Infosatu.co.id 

MINAHASA, Infosatu.co.id - Seorang pria ditemukan tidak bernyawa, Warga Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara digegerkan dengan penemuan jasad seorang lelaki bernama Denny Sakul (54), warga Wewelen, Tondano Barat. Jasad ditemukan di sekitar sungai tempat pemungutan sampah di sekitar PLTA Desa Tonsea Lama, Selasa (13/04/2021) sekitar pukul 13.30 Wita.


Menurut keterangan saksi mata, Deddy Tikoalu (36), saat membersikan sampah di area sungai PLTA Tonsea Lama, dia mencium bau busuk di sekitar lokasi dan tak lama kemudian melihat sesosok jasad  yang terapung di sungai, di antara tanaman eceng gondok.


“Ciri-ciri korban, menggunakan jaket hitam, celana jeans dongker, sepatu kets putih dan memakai topi. Melihat kejadian tersebut, saya memanggil teman di Pos Jaga kemudian menghubungi Polsek Toulimambot,” ujar Deddy warga.


Sementara itu menurut keterangan istri korban bernama Sonja Wolayan, korban sendiri keluar rumah pada hari Sabtu, 10 April 2021 sekitar pukul 02.00 Wita.


Saat dilakukan pencarian hingga tanggal 11 April 2021, korban belum juga ditemukan, akhirnya pihak keluarga membuat Laporan Polisi Orang Hilang, LP/155/IV/2021/Sulut/ Polres Minahasa.


Korban sendiri diketahui sudah setahun mengalami sakit namun 2 minggu terakhir mengeluh sakit paru-paru dan penyakit komplikasi lainnya sehingga susah untuk tidur malam dan terlihat sudah kehilangan semangat untuk hidup.


Dari hasil olah TKP oleh Tim Identifikasi Polres Minahasa, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kemudian dibuatkan berita acara penolakan autopsi di tandatangani oleh istri korban dan kakak korban sebagai saksi.


“Kemungkinan korban mengalami depresi karena sakit yang dideritanya sehingga diduga melakukan bunuh diri dengan cara melompat ke sungai,” tutup Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi, Selasa (13/04/2021).

×
Berita Terbaru Update