×

Iklan

Iklan

Polda Sulut Umumkan Jumlah Catar Akpol yang Dinyatakan Lolos Ikut Rikkes Tahap II

24 Mei 2021 | 17:16 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z


MANADO, Sulut.infosatu.co.id - Sidang Penetapan Kelulusan menuju Rikkes Tahap-II Calon Taruna Akpol TA 2021 yang diselenggarakan Polda Sulawesi Utara, kini di tetapkan.


Kegiatan Sidang Kelulusan ini digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Senin (24/05/2021), dipimpin oleh Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Rudi Darmoko.


Peserta yang mengikuti seleksi Penerimaan Catar Akpol di Polda Sulawesi Utara pada tahun 2021 ini, yang masih dinyatakan memenuhi syarat sampai dengan tahap uji kesamaptaan jasmani dan anthropometrik berjumlah 29 orang terdiri dari pria 24 orang dan wanita 5 orang.


“Untuk menentukan peserta calon Taruna Akpol dalam mengikuti Rikkes Tahap II ditentukan sebanyak 3 kali kuota Dipa yang ditetapkan berdasarkan rangking perhitungan akumulasi nilai tahapan seleksi beserta pembobotannya,” ujar Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko.


>Dan dari hasil perangkingan, Catar Akpol yang dinyatakan lolos ke tahapan Rikkes Tahap II sebanyak 20 orang, 4 diantaranya wanita.


Ia juga mengapresiasi para peserta yang telah melaksanakan test mengoptimalkan kemampuan dari masing-masing peserta untuk dapat lulus dari tiap tahapan test yang mereka lalui.


“Hasil yang peserta peroleh semata-mata memang murni oleh kerja keras dan kemauan belajar dan berlatih dari para peserta untuk dapat lulus menjadi seorang anggota polisi,” kata Wakapolda.


Dalam Penerimaan Terpadu Catar Akpol TA 2021, ada beberapa tahapan test yang dilaksanakan, antara lain pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap satu, pemeriksaan psikologi tahap satu, uji akademik, dan uji kemampuan jasmani serta anthropometrik.


Pelaksanaan seleksi Penerimaan Catar Akpol TA 2021 di Polda Sulawesi Utara Menurut Wakapolda, ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib juga karena komitmen dari seluruh panitia penerimaan yang melaksanakan kegiatan ini dengan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis.


”Hal ini juga tidak lepas dari peran pengawas baik pengawas internal dan pengawas eksternal yang melakukan pengawasan secara melekat di setiap tahapan test sehingga benar-benar menutup celah pihak manapun yang berusaha melakukan pungli dalam penerimaan anggota Polri,” tukasnya.


Reporter: Benny

Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update