×

Iklan

Iklan

Kepala Kementrian Agama Kota Manado, Lepas Peserta Jalan Sehat

31 Des 2021 | 08:58 WIB Last Updated 2021-12-31T01:37:39Z

 


MANADO infosatu.co.id - Kepala Kementrian Agama Kota Manado H Irwan Musa SE, MS,i melepas kegiatan jalan sehat yang digelar dari Megamas Kota Manado berakhir di Kantor Kementrian Agama Komo Dalam , Jumat (31/12/2021). 


Kegiatan jalan sehat ini diikuti Ketua Darma Wanita Kementrian Agama Ibu Misnawati Agune, Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Manado sekaligus ketua Panitia HAB H Usran Mantau SAg, Kasubag Tata Usaha, Raimond Piters.

Kepala Kantor Kementrian Agama Manado H Irwan Musa SE, MS,i menjelaskan, kegiatan jalan sehat merupakan rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-76 yang nantinya jatuh pada 3 Januari 2022. 



Dengan ini, Kemenag memanfaatkan momentum Hari Amal Bhakti Kemenag ke-76 untuk menjalin kerukunan antar umat beragama dengan melaksanakan Jalan sehat.

“Hal ini tentu saja mendukung visi Wali Kota Manado Andrew Angow yakni menjadikan Manado sebagai kota yang maju, berbudaya dan religius Manado Hebat.“Dengan olahraga jalan sehat dapat mempererat persatuan dan kerukunan antar umat beragama di Kota Manado” ujarnya.

Sementara Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag Manado sekaligus ketua Panitia HAB H Usran Mantau SAg, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh pegawai di lingkungan Kankemanag Kota manado, Pengawas Madrasah/PAI/PAK, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, serta guru dan Tu Madrasah serta melibatkan dari lkaum Nasrani.

Lebih lanjut, Mantau berharap melalui kegiatan ini, akan tetap terjalin rasa kekeluargaan dan silaturahmi antar pegawai serta antar umat beragama.

“Harapan nya, melalui kegiatan jalan sehat ini terjalin rasa kekeluargaan dan silaturrahmi antar pegawai, serta melahirkan jiwa dan badan yang sehat sehingga akan terhindar dari berbagai penyakit,” katanya.

Kegiatan inipun tak luput dengan mengikuti protokol kesehatan, yaitu, memakai masker, memcuci tangan, dan menjaga jarak, "Kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, jumlah pesertapun di ikutkan sebanyak 50%, sekitar 300 peserta" Tandas Mantau.

×
Berita Terbaru Update