×

Iklan

Iklan

3 KTN Di Sulut Terima Penghargaan Dari Kapolda Sulut

24 Mei 2021 | 12:16 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z

MANADO, Sulut.infosatu.co.id – Tiga Kampung di Sulut yang dikategorikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) tingkat Polda Sulawesi Utara yang diselenggarakan Polda Sulut, kini telah telah di tetapkan. Penghargaanpun diserahkan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana kepada 3 Desa/Kelurahan yang meraih prestasi tersebut.


Ketiga desa tersebut yaitu Desa Paslaten Minahasa Utara, Desa Liberia Timur Boltim dan Lurah Kasawari Kota Bitung.


Penyerahan penghargaan dilaksanakan di lapangan AKP Bryan Tatontos Polda Sulawesi Utara, Senin (24/5/2021), dan diterima oleh masing-masing Hukum Tua/Lurah.


“Hari ini saya memberikan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh Nusantara wilayah Polda Sulut, dimana pada beberapa waktu yang lalu Polda Sulut melaksanakan lomba Kampung Tangguh Nusantara dan dinilai oleh Dit Binmas Polda Sulut selaku penanggung jawab,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.


Penilaian Kampung Tangguh Nasional meliputi aspek-aspek yang harus dimiliki oleh Kampung Tangguh Nasional, dimana katanya sebuah kampung dapat disebut tangguh atau sehat jika mempunyai syarat penerapan protokol kesehatan, keamanan, penerapan sosial ekonomi secara ketat dalam kehidupan 'new normal' yang ditetapkan pemerintah.


“Saya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para Kepala Desa dan Lurah yang telah berhasil menjalankan Kampung Tangguh Nasional dengan baik, semoga ini bisa menjadikan barometer kepada desa dan kelurahan yang lain dalam rangka upaya kita menekan penyebaran covid-19,” kata Kapolda.


Ia berharap kepada para pengurus kampung tangguh nusantara dapat mempertahankan upaya-upaya yang telah dilakukan, seperti penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat melalui penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan harus terus dijaga secara ketat


Sementara itu Hukum Tua Desa Paslaten Ferdi Girot, yang meraih rangking satu, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas pemberian penghargaan dari Polda Sulut.


“Dengan adanya pengharaan ini, kami lebih terpacu lagi untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dan Desa Paslaten siap untuk ikut lomba Kampung Tangguh tingkat nasional,” ucap Hukum Tua Ferdi Girot.


Penulis: Benny

Editor: Redaksi

×
Berita Terbaru Update