×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Desa Tatelu Cegah Dua Warga Yang Bertikai

28 Mei 2021 | 16:32 WIB Last Updated 2021-05-31T06:02:02Z


MINUT infosatu.co.id - Bhabinkamtibmas Polsek Dimembe yang bertugas di Desa Tatelu, Bripka Marten Mandi melaksanakan problem solving tentang permasalahan perselisihan warga desa binaannya, Jumat (28/05/2021).


Kedua belah pihak yang berselisih dipertemukan di Kantor Desa Tatelu, Jumat (28/5/2021) dengan melibatkan Pemerintah Desa, kemudian didengar keterangannya masing-masing selanjutnya.


Bripka Marten Mandi mengimbau kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan tersebut dengan musyawarah dan membuat surat pernyataan untuk berdamai dan tidak saling dendam atas kejadian tersebut.


Dalam kegiatan Problem Solving ini, Bhabinkamtibmas memberikan nasehat dan imbauan Kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, kemitraan.


“Dengan adanya kegiatan problem solving ini permasalahan tersebut bisa dimediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak,” ujar Marten.


Dari hasil musyawarah telah disepakati oleh kedua belah pihak dan dibuatkan surat pernyataan bersama yang mana mereka tidak mempermasalahkan lagi kejadian pencemaran nama baik dan sepakat untuk berdamai.


(SRD)

×
Berita Terbaru Update
close