×

Iklan

Iklan

Ops Keselamatan Polda Sulut Amankan 3 ABG Bawa Sajam saat Antisipasi Aksi Balap Liar

17 Apr 2021 | 19:54 WIB Last Updated 2022-10-03T18:58:04Z

Operasi Polda Sulut bersama Polresta Manado di wilayah lapangan Tikala Manado. ©2021 infosatu.co.id 

MANADO, Infosatu.co.id - Dikarenakan mendapati bawa sejata tajam (sajam), tiga lelaki yang masih Anak Baru Gede (ABG) berusia belasan tahun, warga Kelurahan Paniki dan Jalan Samrat Manado, terpaksa diamankan oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Polda Sulut.


Ketiganya diamankan saat Satgas yang dipimpin Kompol Dave Lentey mendapatkan ketiga ABG ini berboncengan pada satu motor tanpa menggunakan helm, di seputaran lapangan Tikala Manado, Sabtu (17/04/2021) pagi sekitar pukul 05.00 Wita.


“Bahkan saat dilakukan penggeledahan badan, petugas mendapatkan 2 buah sajam yang dibawa oleh 2 ABG tersebut,” kata Kompol Dave Lentey.


Ketiganya selanjutnya dibawa oleh petugas ke Mako Polresta Manado untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Pagi itu, personel Polda Sulut berkolaborasi dengan personel Satlantas Polresta Manado melaksanakan Operasi Keselamatan 2021, mengantisipasi maraknya aksi balap liar yang dilakukan usai sahur, khususnya di seputaran lapangan Tikala dan sekitarnya.


Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut. “Akhir-akhir ini, aksi balapan liar terjadi di beberapa lokasi di Kota Manado, apalagi setelah sahur. Merespon keluhan warga, Satgas Operasi Keselamatan turun ke lapangan dan melakukan langkah antisipasi dan pencegahan,” katanya.


Iapun berharap para orang tua agar mengawasi dan selalu mengingatkan anak-anaknya agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum.


“Selain meresahkan warga, aksi balapan liar juga berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. Tolong awasi dan ingatkan anak-anak kita di rumah agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,” tutup Jules.


×
Berita Terbaru Update