×

Iklan

Iklan

Oknum Personil TNI Sebut Tidak Terlibat Pengusiran Wartawan

25 Okt 2022 | 11:50 WIB Last Updated 2022-10-25T03:50:04Z
Feels sabung ayam. © 2022 Infosatu.co.id

MANADO, Sulut.infosatu.co.id - Berita dugaan keterlibatan TNI di aktivitas sabung ayam wilayah Malendeng langsung dibantah sejumlah personil TNI.

Kepada awak media, beberapa personil TNI yang sempat diberitakan sejumlah media menyatakan, mereka tidak terlibat apalagi isu mengeni pengusiran wartawan pada Sabtu (22/10/2022).

"Saya tidak tahu dan memang tidak berada di lokasi yang disebutkan dalam berita. Saya kaget koq ada berita seperti itu. Langsaung saya cek dan mengkonfirmasi ke semua teman-teman. Jawaban rekan-rekan anggota, tidak ada pengusiran wartawan," ungkap salah satu personil TNI, Senin (24/10/2022) di Manado.

Ia mengatakan, pihaknya sudah meminta informasi beberapa wartawan yang juga berada di lokasi seperti yang termuat di berita.

”Bahkan saya konfirmasi ke wartawan yang katanya berada di lokasi, mereka bilang tidak ada insiden pengusiran wartawan," ungkap personil tersebut.

Personil menyatakan, pada Sabtu malam ia berada di tempat lain.

"Saya tidak di lokasi yang disebutkan dalam berita. Kemudian, ada juga berita tabrakan warga di jalan Ring Road, saya juga tidak tahu ada insiden itu," tegas personil TNI itu.

Belakangan diketahui menurut sejumlah wartawan dan beberapa saksi mata, pada Sabtu malam, wartawan berpapasan dengan anggota TNI lain di jalan, bukan di lokasi sabung ayam. Pada momentum itu cuma ada percakapan biasa. Hanya saja ada yang entah panik, tiba-tiba keburu pergi.

"Kami pas ketemu anggota TNI. Cerita baik-baik. Tidak ada pengusiran," tutur saksi mata yang juga awak media.

Penulis: Benny Pongayouw
Editor: Redaksi
×
Berita Terbaru Update